Mengapa Benda Yang Dimasukkan Dalam Freezer Dapat Membeku?

Mengapa Benda Yang Dimasukkan Ke Freezer Dapat Membeku? Jawaban: karena adanya penurunan suhu oleh lemari pendingin yang menjadikan air di dalam lemari pendingin mengalami pendinginan sampai dibawah suhu 0 derajat hingga akhirnya menjadi beku atau es.

Apa yang menyebabkan air dapat membeku di dalam lemari pendingin atau kulkas?

Energi listrik yang mengalir melewati mesin pada lemari pendingin akan membuat bahan pendingin bekerja, sehingga air dapat membeku.

Apakah air es yang dimasukkan ke dalam freezer dan membeku dapat berubah wujud menjadi air lagi Jelaskan jawabanmu?

Jawaban: 1. Bisa, karna suhu di frezeer sangat rendah sedangkan di luar freezer suhu tinggi jika es batu itu di keluarkan dari freezer akan mencair karna perubahan suhu dari rendah ke tinggi.

Apa yang terjadi jika air dimasukkan ke dalam freezer?

jika kamu masukan air ke dalam freezer, maka air akan membeku.

Apa yang membuat air menguap?

Uap air adalah air yang dalam bentuk gas yang terjadi akibat proses pemanasan air (H2O) menjadi uap air. Air yang terdapat di darat dan lautan akan menguap karena terkena panas matahari lalu menjadi awan atau kabut di langit.

You might be interested:  Mengapa Hanya Rasul Yang Mendapat Gelar Uswatun Hasanah?

Bagaimana terjadinya perubahan wujud air menjadi es batu?

Membeku adalah proses perubahan wujud dari benda cair menjadi benda padat. Aksi dilakukan untuk mengubah wujud benda cair menjadi padat adalah dengan mendinginkan hingga ke titik beku. Contoh perubahan wujud benda dengan cara pembekuan yaitu saat air dimasukkan freezer akan menjadi es atau membeku.

Mengapa es bisa berubah menjadi air apa penyebabnya?

Jika es batu didiamkan beberapa saat di ruangan terbuka pada suhu yang lebih tinggi, lama kelamaan es tersebut akan berubah wujud menjadi air. Peristiwa ini disebut dengan mencair. Mencair atau melebur adalah perubahan wujud benda padat menjadi wujud cair. Proses ini memerlukan kenaikan suhu.

Apa yang menyebabkan perubahan wujud air?

Proses pemanasan dalam suatu benda bisa menimbulkan perubahan pada benda itu sendiri. Contohnya, wujud benda es yang berubah wujud menjadi cair. Perubahan tersebut disebabkan karena proses pemanasan.

Apa yang terjadi jika air yang dipanaskan?

Pembahasan. Air yang dipanaskan terus menerus lama-kelamaan akan habis. Peristiwa tersebut merupakan contoh penguapan, dimana terjadi perubahan zat cair menjadi gas. Sehingga air tersebut akan habis karena seluruh air berubah menjadi gas.

Kulkas fungsinya untuk apa?

LEMARI pendingin atau kulkas berfungsi sebagai penyimpanan maupun mendinginkan atau membekukan makanan dan minuman, juga untuk mempertahankan kesegaran sayur, buah, daging, minuman kemasan, hingga sisa makanan.

Apa yang membuat air menjadi menguap brainly?

Jawaban: Karena mengalami penguapan/terkena panas yang menyebabkan titik’ air berkondensasi jadi uap.

Apa contoh menguap?

Menguap adalah peristiwa perubahan wujud dari cair menjadi gas. Dalam peristiwa ini zat memerlukan energi panas. Contohnya air yang direbus jika dibiarkan lama-kelamaan akan habis, bensin yang dibiarkan berada pada tempat terbuka lama-lama juga akan habis berubah menjadi gas.

You might be interested:  Mengapa Allah Menurunkan Wahyu Kepada Rasul?

Air akan menguap pada suhu berapa?

Air menguap pada suhu 20 0C dengan tekanan sekitar 2, 300 Pa atau sekitar 0,02 Atm. Yang artinya pada pada suhu biasa banyak molekul uap air, sekitar 2 % molekul uap air di udara. Pada suhu 0 °C suhu dimana es mencair, tekanan uap air sekitar 600 Pa atau sekitar 0,6 Atm tekanan atmosfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector