Mengapa Indonesia Disebut Sebagai Cross Position?

Indonesia dikatakan terletak pada posisi silang (cross position) karena secara geografis Indonesia terletak di antara dua benua dan dua samudera, yakni benua Australia dan benua Asia serta berada di antara samudera Pasifik dan samudera Hindia.

Apa yang dimaksud dengan Indonesia sebagai cross position?

Maksud dari cross position ini adalah Indonesia berada di antara persilangan dari dua benua dan dua samudra, yaitu Benua Asia ke Benua Australia dan Samudra Hindia ke Samudra Pasifik.

Apa pengaruh Indonesia berada pada posisi silang dunia?

Pada posisi silang antara dua benua dan dua Samudra. Maka sangat berpengaruh bagi bangsa Indonesia yaitu Indonesia memiliki banyak mitra kerjasama karena terletak di antara negara-negara maju dan berkembang. Serta lalu lintas perdagangan dan pelayaran yang ramai.

Indonesia terletak pada posisi silang jelaskan apa saja manfaatnya?

Posisi silang Indonesia memberikan keuntungan bagi Indonesia. Indonesia juga memiliki tanah yang subur. Kondisi iklim, letak geografis dan kesuburan tanah tersebut memberi pengaruh yang baik terhadap kehidupan masyarakat Indonesia.

Apa yang dimaksud dengan Indonesia berada pada posisi silang dan apa saja keuntungannya?

1. Letak Indonesia yang berada diantara 2 benua yaitu Asia dan Australia membuat Indonesia bisa menjalin hubungan yang baik antara negara-negara di kedua benua tersebut. Posisi geografis membuat dua samudera Inodnesia berada dijalur lalu lintas internasional dan dpat menjadi transit jalur perdagangan dunia.

You might be interested:  Cara Menanam Jeruk Bali Yang Baik?

Jelaskan apa keuntungan Indonesia ada pada posisi silang perdagangan dunia brainly?

Jawaban. 1. Membuat Indonesia bisa menjalin hubungan yang baik antara negara-negara di kedua benua tersebut. Posisi geografis membuat dua samudera Inodnesia berada di jalur lalu lintas internasional dan dapat menjadi transit jalur perdagangan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector