Mengapa Umat Islam Harus Membaca Alquran?

Al Quran merupakan mukjizat terbesar yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW, sebab ia tak akan musnah sampai hari kiamat kelak dan setiap umat Islam di dunia ini wajib mempelajari-nya, Mengapa? Begini alasannya. Al Quran adalah pedoman bagi seluruh umat di dunia ini, oleh karena itu, jika seseorang mempelajari serta memahami pedomannya maka ia akan
Alquran merupakan pedoman hidup umat muslim. Misalnya, Alquran dapat digunakan sebagai dasar pendidikan yang mampu membentuk generasi yang senantiasa melakukan kebaikan. Alquran dapat membimbing dan mengarahkan manusia untuk membedakan kebaikan dan keburukan.

Mengapa setiap muslim membaca Al-Qur’an secara teratur?

Itu hanya karena, secara default setiap Muslim membaca Al-Qur’an secara teratur di ṣalāh-nya. Namun itu tidak masuk hitungan, sampai ia duduk bersama Alquran dalam sesi tertentu, hanya antara Allah dan dia. Selain dilindungi dari pelanggaran dan imoralitas, mempelajari Al-Qur’an juga melindungi Anda dari semua jenis kejahatan. Tentu, tentu saja.

Mengapa membaca sangat penting dalam peradaban Islam?

Membaca memiliki peranan yang sangat penting dalam peradaban Islam, loh. Sejarah mencatat bagaimana puncak kejayaan peradaban Islam di masa lalu bisa dicapai karena hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan. Tentunya ini bisa terjadi karena umat Islam dulu rajin membaca.

Mengapa kita harus memahami Al-Qur’an?

Memahami al-Qur’an adalah kewajiban setiap muslim. Allah memberikan akal dan fikiran kepada manusia yang tujuannya semata-mata agar manusia memikirkan apa-apa yang telah Allah turunkan semua yang ada di alam semesta. Salah satunya adalah al-Qur’an yang dijadikan pedoman hidup oleh umat islam.

You might be interested:  Often asked: Where To Buy Electronics In Bali?

Mengapa semua ilmu bersumber pada Al-Qur’an?

Karena pada dasarnya semua ilmu bersumber pada al-Qur’an. Karena al-Qur’an adalah sebesar-besarnya ilmu. Rasulullah SAW memotivasi kita semua untuk mempelajari al-Qur’an, “sebaik-baiknya kalian adalah orang yang, mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock
detector