Quick Answer: Apa Itu Reklamasi Teluk Benoa Bali?

Mengapa Menolak reklamasi Teluk Benoa?

Berdasarkan hasil penelitian, alasan masyarakat Bali menolak reklamasi karena berdampak pada aspek sosial, adat budaya dan lingkungan dan solusi terhadap konflik yang terjadi akibat penolakan reklamasi Teluk Benoa diperlukan kebijakan yang jelas terkait pengaturan tanah hasil reklamasi yang tidak berdampak negatif pada

Teluk Benoa di mana?

Teluk Benoa dan Tanjung Benoa terletak di Kabupaten Badung pula. Teluk Benoa merupakan kota pesisir di perairan pasang surut. Tanjung benoa merupakan kota pesisir yang dikenal karena wisata baharinya, yang bergantung pada pasang surut air laut.

Apa yang dimaksud Bali Tolak Reklamasi?

Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi atau lebih dikenal dengan istilah ForBALI adalah gerakan masyarakat sipil Bali yang menolak dengan keras rencana dari investor untuk membangun sebuah pulau baru dengan cara diurug di kawasan Teluk Benoa, Bali Selatan seluas 838 Hektar.

Apakah tujuan reklamasi?

Reklamasi merupakan upaya meningkatkan sumber daya alam lahan dari aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan cara pengeringan lahan atau pengurukan tanah dengan menambah tanah sejumlah volume tertentu ke dalam laut dan daerah pesisir pantai.

Apakah manfaat reklamasi?

Manfaat reklamasi adalah sebagai perluasan lahan bagi wilayah tertentu. Kegiatan reklamasi dapat dipakai sebagai cara untuk mengatasi kendala keterbatasan lahan, yang selanjutnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi lahan pemukiman baru.

Reklamasi itu apa sih?

Reklamasi adalah istilah yang berasal dari bahasa inggris “reclamation” dengan arti memperbarui. Sementara, secara bahasa, pengertian reklamasi adalah upaya perluasan daratan atau tanah untuk dibuat lahan yang bisa dimanfaatkan.

You might be interested:  Often asked: Apa Nama Makanan Khas Bali?

Reklamasi itu artinya apa?

Jika menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), reklamasi adalah usaha memperluas tanah (pertanian) dengan memanfaatkan daerah yang semula tidak berguna atau bisa juga dalam artian pengurukan tanah.

Apa akibat dari reklamasi pantai?

Emmy, 2008) menyatakan bahwa reklamasi pantai dapat mengakibatkan hilangnya sumber tanah material urukan, membutuhkan banyak tanah, frekuensi transportasi tinggi, akan merusak ruas jalan, perubahan topologi dan ketinggian, terganggu dan berubahnya kondisi ekonomi, sosial, serta lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *