Sebutkan Tokoh Tokoh Yang Terdapat Dalam Cerita Berjudul Terjadinya Selat Bali?

Siapa saja tokoh yang terdapat dalam teks cerita berjudul terjadinya Selat Bali brainly?

Berikut adalah tokoh yang terdapat dalam cerita berjudul Terjadinya Selat Bali:

  • Empu Sidi Mantra: pendeta kaya raya, dan sakti mandraguna.
  • Istri Empu Sidi Mantra. wanita cantik jelita.
  • Manik Angkeran. anak Empu Sidi Mantra.
  • Naga Besukih. Naga sakti penghuni Gunung Agung.
  • Kelompok pemuda.

Apa yang dimaksud dengan tokoh protagonis Sebutkan tokoh protagonis dalam cerita terjadinya Selat Bali?

Tokoh protagonis adalah tokoh yang memiliki sifat atau watak yang baik. Dalam cerita tersebut terdapat tokoh antagonis dan protagonis. Tokoh antagonis dalam cerita tersbeut adalah Manik Angkeran. Tokoh protagonis dalam cerita tersebut adalah Sidhimantra dan Naga Besukih.

Siapa tokoh antagonis dalam cerita Asal Usul Selat Bali?

Tokoh antagonis yang terdapat dalam cerita berjudul “Terjadinya Selat Bali ” yaitu Manik Angkeran. 4. Tuliskan tokoh protagonis yang terdapat dalam cerita berjudul ”Terjadinya Selat Bali ”!

You might be interested:  Jelaskan Keunikan Dari Desa Trunyan Yang Terletak Di Bali?

Apa yang diceritakan dalam teks cerita berjudul terjadinya Selat Bali?

Jawaban: Hal yang terjadi dalam cerita ‘ Terjadinya Selat Bali ‘ adalah sebagai berikut. Cerita tersebut mengisahkan tentang legenda terjadinya Selat Bali. Peristiwa tersebut mengambmil latar waktu di masa lalu di kawasan Pulau Bali.

Apa yang dimaksud dengan tokoh protagonis jelaskan?

Protagonis biasanya baik dan tidak jahat. Tokoh protagonis membawakan perwatakan yang bertentangan dengan antagonis yang menyampaikan nilai-nilai negatif. Tokoh protagonis merupakan tokoh yang membawakan misi kebenaran dan kebaikan untuk menciptakan situasi kehidupan masyarakat yang damai, aman, dan sejahtera.

Mengapa Manik Angkeran dalam cerita terjadinya Selat Bali disebut tokoh antagonis?

1). Tokoh antagonis yang terdapat dalam cerita berjudul Terjadinya Selat Bali yaitu Manik Angkeran. Manik Angkeran termasuk tokoh antagonis karena suka sekali menghambur hamburkan harta orang tuanya. 2). Tokoh protagonis yang terdapat dalam cerita berjudul Terjadinya Selat Bali yaitu Sidhimantra dan Naga Besukih.

Pada pembelajaran di Subtema 1 Kamu telah mempelajari tentang tokoh protagonis dan tokoh antagonis Apa yang dimaksud dengan?

Tokoh protagonis adalah tokoh inti atau pemeran utama pada drama yang memiliki watak baik. Tokoh antagonis adalah tokoh inti atau pemeran utama pada drama yang memiliki watak jahat dan menentang tokoh protagonis.

Bagaimana sifat Manik Angkeran dalam kutipan cerita tersebut jelaskan?

Manik Angkeran adalah pemuda yang gagah, berani dan pandai. Namun, manik Angkeran memiliki sifat yang bertolak belakang dengan ayahnya. Manik Angkeran sangat manja. Dia suka berjudi dan mengaduh ayam.

Mengapa pulau Bali terpisah dengan Pulau Jawa?

Menurut cerita legenda, dahulu kala Bali dan Jawa adalah kesatuan daratan. Namun karena perjajian antara Sidi Mandra dan Naga Basuki, dua pulau tersebut terpisah.

You might be interested:  Question: Where To Visit In Ubud Bali?

Apa amanat yang terkandung dalam cerita Bali Manik Angkeran?

Pesan moral dari Cerita Manik Angkeran. patuhi nasihat orangtua kamu. Perkataan mereka pastilah yang terbaik untuk kamu. Jauhilah berjudi, karena tidak akan menguntungkan justru akan membawa banyak kerugian dan malapetaka di waktu yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *